Sabtu, 14 Juli 2018

Belgia Pastikan Posisi Ke 3 Piala Dunia 2018

Prediksiskorzamannow - Timnas Belgia berhasil memastikan posisi ketiga dalam kompetisi Piala Dunia 2018,  setelah menaklukkan Timnas Inggris dengan skor akhir 2-0 tanpa balas di Stadion St Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

Belgia Pastikan Posisi Ke 3 Piala Dunia 2018

Dua gol penentu kemenangan untuk Timnas Belgia dicetak oleh Thomas Meunier pada menit ke-4 setelah mendapatkan assist dari Nacer Chadli dan pada menit ke-82 giliran Eden Hazard yang menguci kemenangan 2-0 untuk Belgia setelah mendapat assist dari Kevin De Bruyne.

Tanda-tanda kemenangan untuk Timnas Belgia sudah terlihat sejak awal pertandingan. Belgia berhasil memamfaatkan peluang emas dengan mencetak gol cepat, pada babak pertama.

Belgia membuka keunggulannya pada menit ke-4. Nacer Chadli yang mengirimkan umpan silang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Thomas Meunier dan kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, tidak mampu menjangkau bola tersebut.

Skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan Belgia hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama telah berakhir.

Memasuki babak kedua, baik Belgia maupun Inggris bermain dengan tempo permainan yang sama.

Pada menit ke-50, Timnas Inggris sempat menciptakan ancaman yang berarti melalui tendangan bebas Kieran Trippier. Namun sayangnya, bola hasil tendangannya gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Inggris lain yang berada di depan gawang Belgia.

Dan Inggris kembali mendapat peluang emas pada menit ke-69. Namun, bola sontekan dari Eric Dier setelah mendapatkan umpan lambung, yang berhasil melewati Courtois dapat digagalkan oleh pemain belakang Belgia, Toby Alderweireld.

Mendapat tekanan dari Inggris, Belgia pun berusaha melakukan serangan balik dan pada menit ke-82 Belgia berhasil menambah keunggulan melalui Eden Hazard yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Gol yang di cetak oleh Eden Hazard menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut dan skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Belgia hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Timnas Belgia menduduki posisi ketiga pada Piala Dunia 2018.

0 komentar:

Posting Komentar