Selasa, 03 Juli 2018

Belgia Patahkan Harapan Jepang

Prediksiskorzamannow Pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018 ini, Belgia tidak memperoleh kemenangan dengan mudah saat berhadangan dengan Jepang, karena sebelumnya Jepang sempat unggul 2 gol terlebih dahulu pada Senin dini hari kemarin di Stadion Rostov Arena. 

Belgia Patahkan Harapan Jepang


Setelah turun minum Jepang berhasil membuat Asia meledak, berkat kegigihannya mengatasi status tidak diunggulkan pada pertandingan ini. Saat pertandingan baru berjalan tiga menit memasuki babak kedua, umpan terobosan Gaku Shibasaki berhasil di mamfaatkan dengan baik oleh Genki Haraguchi yang berhasil membuahkan gol. Bola berhasil menerobos masuk ke gawang, tanpa dapat dijangkau oleh Thibaut Courtois.

Tidak berhenti sampai di situ. Jepang kembali berhasil menggandakan keunggulan setelah empat menit berselang. Pada kali ini berkat aksi gemilang dari Takashi Inui. Tendangan jarak jauhnya berhasil melesat ke pojok kiri bawah gawang Thibaut Courtois dan posisi Jepang pun berada di atas awan.

Namun, hasil tersebut tidak membuat Belgia patah arah dan mampu membalikkan keadaan. Sang pelatih Roberto Martinez langsung menggantikan dua pemain sekaligus pada menit ke 65. Marouane Fellaini dan Nacer Chadli yang dimasukkan untuk menggantikan posisi Dries Mertens dan Yannick Carrasco. Dan perubahan taktik pun mendatangkan hasil positif untuk Belgia.

Sundulan spektakuleryang dilakukan oleh Jan Vertonghen pada menit ke-69 membangkitkan kembali harapan Belgia dalam laga tersebut. Kemudian hanya berselang lima menit, tepatnya pada menit ke-74, berganti Marouane Fellaini yang melepaskan sundulan yang menyamakan kedudukan. Dengan hasil imbang 2-2 pertandingan kambali berjalan terbuka.

Tim Samurai Biru kembali memperoleh peluang emas untuk memastikan kemenangan dramatis pada saat injury time. Namun, eksekusi dari tendangan bebas Keisuke Honda berhasil dipatahkan oleh Courtois. Dari situasi tendangan penjuru, ketika injury time yang telah memasuki menit ke 4, Belgia melakukan serangan balik dan ini adalah awal petaka bagi Tim Jepang.

Dalam sekejap, peluang Jepang meraih untuk memastikan kemenangan berbalik 180 derajat. Pada saat pemain bertahan Jepang kalah jumlah, Thomas Meunier melepaskan umpan silang yang secara sengaja di lewati oleh Romelu Lukaku. Tujuannya, supaya peluang tersebut dapat diselesaikan Chadli yang saat itu berada persis dibelakangnya.

Gol..! Belgia berhasil membalikkan keadaan dengan skor 3-2, Stadion Rostov Arena langsung meledak dikarenakan bersorak gembira dari fans Belgia, dan sebaliknya fans Jepang tertunduk sedih kerena harus melihat tim kesayangannya mengalami kekalahan. Belgia yang bermain dengan konsisten membuat Jepang akhirnya harus mengakui kekalahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Belgia.

0 komentar:

Posting Komentar