Minggu, 01 Juli 2018

Singkirkan Denmark, Croatia melenggang ke 8 Besar Piala Dunia 2018

Prediksiskorzamannow Timnas Croatia menang 3-2 atas Denmark lewat drama adu penalti pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Stadium Nizhny Novgorod, pada Minggu kemarin. Hasil tersebut membuat Croatia melenggang ke delapan besar.

Singkirkan Denmark, Croatia melenggang ke 8 Besar Piala Dunia 2018


Denmark unggul lebih dahulu ketika laga baru memasuki menit pertama. Mathias Joergensen membuat timnya memimpin setelah berhasil memanfaatkan bola kiriman dari Thomas Delaney.

Namun keunggulan Denmark tidak bertahan lama. Pada menit ke-4, Croatia berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Mario Mandzukic yang memanfaatkan bola yang berkemelut di depan gawang Denmark.

Setelah turun minum, hasil 1-1 masih tetap bertahan. Baik Croatia maupun Denmark saling bergantian untuk melancarkan serangan agar bisa membuahkan gol.

Namun, berbagai usaha yang dilakukan oleh kedua tim tidak membuahkan hasil yang positif hingga babak kedua berakhir dan pertandingan pun berlanjut keperpanjangan waktu.

Hasil 1-1 membuat Denmark dan Denmark harus menjalani babak tambaban 2x15 menit supaya dapat menentukan pemenang pada laga ini. Croatia yang lebih dulu mencoba mengambil inisiatif dengan melakukan serangan cepat, sedangkan Denmark memamfaatkan kondisi tersebut dengan melakukan serangan balik.

Singkirkan Denmark, Croatia melenggang ke 8 Besar Piala Dunia 2018

Croatia berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengunci kemenangan dalam laga tersebut, setelah wasit menunjuk titik merah pada menit ke-115. Namun sayangnya, Luka Modric yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Meskipun demikian, Croatia tetap melancarkan serangan setelah Luka Modric gagal melakukan eksekusi di kotak penalti. Namun, usaha demi usaha yang dilakukan Croatia tidak membuahkan hasil positif hingga menit ke-120. Lantas wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir dan akan berlajut ke adu penalti.

Denmark yang menjadi tim pertama yang melakukan eksekusi penalti. Christian Eriksen yang maju menjadi eksekutor. Namun, bola sepakkannya gagal mengenai sasaran karena membentur keras di mistar gawang.

Setelah Denmark, kini giliran Croatia. Milan Badelj yang menjadi eksekutor pertama untuk timnya. Tetapi ia juga gagal berkat penampilan konsisten dari sang kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Kemudian Simon Kjaer dan Michael Krohn-Dehl mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk Denmark. Begitu pula dengan Croatia, Andrej Kramaric dan Luka Modric juga melakukan hal yang serupa.

Namun pada tendangan keempat, eksekutor dari kedua tim sama-sama gagal menjalankan tugasnya. Dan kemudian, Denmark kembali gagal melakukan eksekusi penalti yang kelima karena bola tendangan Nicolai Joergensen berhasil digagalkan oleh Danijel Subasic.

Singkirkan Denmark, Croatia melenggang ke 8 Besar Piala Dunia 2018

Kegagalan Denmark pada eksekusi kelima membuat Croatia berada di atas angin. Ivan Rakitic yang maju menjadi algojo kelima untuk tim Croatia. Dengan tenang, gelandang tim Barcelona tersebut mengeksekusi bola ke sisi kanan Kasper Schmeichel. Dan skor 3-2 untuk kemenangan Croatia bertahan. 

Susunan Pemain :
Croatia (4-2-3-1): 23-D. Subasic, 21-D. Vida, 3-I. Strinic (22-J. Pivaric 81'), 6-D. Lovren, 2-S. Vrsaljko, 10-L. Modric, 7-I. Rakitic, 4-I. Perisic, 11-M. Brozovic (8-M. Kovacic 71'), 17-M. Mandzukic, 18-A. Rebic
Pelatih : Z. Dalic

Denmark (4-3-3): 1-K. Schmeichel, 4-S. Kjaer, 13-M. Jorgensen, 14-H. Dalsgaard, 5-J. Knudsen, 6-A. Christensen (19-L Schoene 46'), 8-T. Delaney, 10-C. Eriksen, 11-M. Braithwaite, 20-Y. Poulsen, 21-A. Cornelius (9-N. Joergensen 66')
Pelatih : A. Hareide

0 komentar:

Posting Komentar