Minggu, 15 Juli 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018

Prediksiskorzamannow  - Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 4-2 atas Kroasia dalam laga final di Luzhniki Stadium, pada Minggu (15/7/2018). Meski mengalami tekanan oleh permainan Timnas Kroasia, Prancis mampu memperlihatkan kelasnya dengan menjuarai Piala Dunia untuk yang ke 2 kalinya dalam catatan sejarah.

Prancis Juara Piala Dunia 2018

Timnas Prancis lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui tendangan bebas Antoine Griezmann yang melambung ke arah gawang setelah sebelumnya mengenai kepala Mario Mandzukic yang saat itu berusaha untuk menghalau bola da gol ini diklaim oleh FIFA sebagai gol bunuh diri Mario Mandzukic.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Kroasia untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-29, Ivan Perisic berhasil berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 melalui gol yang dicetaknya.

Berawal dari bola yang berkemelut di dalam kotak penalti Prancis, Perisic mendapatkan sontekan bola dari Domagoj Vida dan tanpa berpikir langsung melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kiri yang tak mampu di jangkau Hugo Lloris.

Namun hasil imbang tidak bertahan lama, timnas Prancis kembali unggul melalui eksekusi penalti Griezmann pada menit ke-37. Handball yang dilakukan Ivan Perisic dalam kotak penalti Kroasia dilihat kembali oleh wasit melalui VAR (Video Assistant Referee) yang kemudian memutuskan untuk memberikan hadiah penalti kepada Les Bleus.

Tertinggal 1-2 pada babak pertama membuat Kroasia tidak patah semangat untuk meningkatkan tempo serangan di babak kedua. Permainan yang cepat terus diperlihatkan oleh tim asuhan Zlatko Dalic agar dapat mengejar ketertinggalannya.

Namun, justru tim asuhan Didier Deschamps yang kembali berhasil memperbesar keunggulan melalui gol yang dicetak Pogba pada menit ke-59. Gelandang bertahan Prancis tersebut menerima umpan dari Antoine Griezmann dan langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola tendangannya sempat mengenai pemain bertahan Kroasia dan bola lambung  kembali disambarnya dengan kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Dengan tercetaknya gol tersebut, Kroasia seakan kehilangan semangat untuk mengimbangi Prancis. Hal tersebut terlihat dari begitu cepatnya Prancis memperbesar keunggulan, pada menit ke-65 kedudukan kembali berubah menjadi 4-1 melalui gol yang dicetak Kylian Mbappe.

Setelah menerima umpan lambung dari Lucas Hernandez, pemain termuda dalam kompetisi Piala Dunia 2018 itu berhasil memamfaatkan bola dengan baik dan kembali menghasilkan gol. Mbappe tampak tenang melepaskan tembakan datar yang meluncur ke arah sudut kanan bawah gawang Kroasia.

Pada menit ke-69, Kroasia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 melalui gol yang dicetak Mario Mandzukic. Gol tersebut tercipta karena blunder yang dilakukan oleh kiper Prancis, Hugo Lloris, yang berniat mengecoh Mandzukic dalam kotak penalti. Sayangnya, bola mengenai Mandzukic dan masuk ke dalam gawang.

Tekanan kembali diperlihatkan oleh Timnas Kroasia agar dapat kembali memperkecil ketertinggalannya. Namun, hingga pertandingan berakhir tidak satu pun gol tambahan yang tercipta. Timnas Prancis akhirnya resmi menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah menyudahi perlawanan dari Kroasia dengan hasil akhir 4-2.

Prancis Juara Piala Dunia 2018

Prancis (4-2-3-1) : 1- Hugo Lloris, 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21- Lucas Hernandez, 13-N'Golo Kante, 6-Paul Pogba, 10 Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud

Pelatih : Didier Deschamps (Prancis)

Kroasia (4-2-3-1) : 23-Danijel Subasic; 2-Sime Vrsaljko, 6-Dejan Lovren, 21-Domagoj Vida, 3-Ivan Strinic, 11-Marcelo Brozovic, 7-Ivan Rakitic, 18-Ante Rebic, 10-Luka Modric, 4-Ivan Perisic, 17-Mario Mandzukic

Pelatih : Zlatko Dalic (Kroasia)

1 komentar: